LPKAPNEWS.COM, KARIMUN - Universitas Karimun, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan seminar pendidikan Kepri menuju Pendidikan Inklusi dan Ramah Disabilitas di Gedung Nasional, pada Kamis 25/1/2024.

Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah, mewakili Bupati Karimun menghadiri seminar Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Karimun, dengan tema Kepri menuju Pendidikan Inklusi dan Ramah Disabilitas.

Sekretaris Daerah menyampaikan salam maaf Bupati Karimun, karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan, untuk itu saya selaku Sekda Karimun yang menghadiri kegiatan ini.

Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia penyelenggara yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan ini.

Sekretaris Daerah menanggap positif kegiatan seminar pendidikan luar bisa ini, sekda berharap kepada masyarakat, jangan di pandang remeh terhadap anak yang berkebutuhan khusus ujar Firmansyah.

Rektor Universitas Karimun Dr Muhiri. M.Pd, sedikit menyampaikan, kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat jangan di pandang remeh terhadap anak berkebutuhan khusus, kelebihan dan kekurangan jangan ini sebagai perbedaan, anak berkebutuhan khusus ada yang tidak bisa kita lakukan, setelah apa yang di perbuat anak yang berkebutuhan khusus ungkap Muhiri.

Pembicara dalam seminar pendidikan tersebut dihadiri 5 (lima) narasumber yaitu ; 1. Muhammad Karta, S.Pd, M,Si, meteri, Kebijakan Pendidikan Inklusi. 2. Aida Zahra Islamiyati, S.Pd, M. Pd, materi, Menemukenali Anak Berkebutuhan Khusus, 3. Lila Mustika, S. psi, materi, Indentifikasi dan Asessment Anak berkebutuhan khusus, 4. Kurnia Yuliana Khairiyah, S.Pd, M.Pd, materi, Pembelajaran Berdeferensi dan PPI, 5. DR. Anggri Dwi  Nata, S.Pd, M.Pd, materi, Olah raga Anak Disabilitas dan pemateri terakhir DR. MuhirI. M.Pd, (Afrizal).