Lpkapnews.com - Karimun
| Kegiatan Commander Wish Kapolda Kepri Program 3 (Peningkatan Sinergitas Terhadap semua elemen masyarakat dalam rangka Binkamtibmas) Kapolsek Meral melaksanakan Jumat Curhat Polres Karimun dengan Sekdes Pangke , Ketua RW, Rt dan Tokoh - Tokoh Desa Pangke Kecamatan Meral Barat. Jumat, (05/05/2023).

Kegiatan di laksanakan Gedung Laksamana Bentan Desa Pangke Kecamatan Meral Barat dengan dihadiri,Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, Wakapolsek Meral Iptu Junaidi, Kanit Binmas Polsek Meral Ipda Irwan Hadi, Kapolsubsektor Meral Barat Aipda P. Siregar, Sekdes Pangke Muhammad Hakiki, Tokoh Masyarakat Desa Pangke Yohannes Piter, Tokoh Adat (LAM) Desa Pangke Bahtiar, Ketua RW 04 Pangke Romat, Ketua RW 03 Pangke Krisno AR, Ketua RT 01 RW 04 Pangke M. Asupan, Ketua RT 03 RW 04 Pangke Jemi, Ketua RT 03 RW 02 Pangke Ismoyo, Ketua RT 01 RW 03 Pangke Iyah, Ketua RT 01 RW 02 Pangke Erma Asmayanti, Personil Polsek Meral.

Dalam hal ini program Jumat Curhat Polres Karimun bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat Desa Pangke Kecamatan Meral Barat.

Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra mengatakan ada beberapa keluhan dan masukkan yang disampaikan oleh beberapa Tokoh masyarakat, yaitu terkait pandangan kepada pihak kepolisian tentang perkembangan adat. Dan Terkait karyawan PT. Saipem yang apabila pulang pergi kerja menggunakan jalan raya dengan mengendarai kendaraan kecepatan tinggi.

"Tanjung Balai Karimun merupakan tanah Melayu dan perkembangan waktu sudah banyak suku lainnya masuk ke Tanjung Balai Karimun dan sangat penting kita menjaga toleransi antar suku bangsa demi menjaga Kamtibmas yang aman, Terkait dengan waktu pulang pergi karyawan PT. Saipem tersebut kami juga sudah mendengar hal tersebut, jadi saya akan berkoordinasi dengan satuan lalu lintas dan management PT. Saipem untuk menertibkan kendaraan yang lewat jalan umum" ujar Kapolsek Meral Kepada Media ini.

Selain mendengar keluh kesah dan masukkan dari Tokoh - Tokoh Masyarakat Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, melalui Jumat Curhat Polres Karimun juga Memberikan himbauan tentang Karhutla memberikan himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan ataupun lahan dengan sembarangan, mengingat cuaca sangat ekstrim mudah terbakar sehingga dapat menyebabkan polusi udara termasuk kerusakan hutan'" jelas Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra.

Mengakhiri Jumat Curhat Polres Karimun, Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra juga menyampaikan. Ucapan selamat idul fitri kepada Tokoh Masyarakat.

" Mengingat kita masih dalam suasana Idul Fitri, saya pribadi beserta staff dan keluarga Polsek Meral Mengucapkan Maaf lahir dan Batin. Mari bersama kita jaga Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Meral Barat yang aman dan damai" pungkasnya. (Agus Hz).